Kesempatan kedua dan masa lalunya.

Sudah berapa kali rasa itu datang dan pergi? Terlalu sering kita mencoba merujuk perbaikan, namun yang terjadi hanyalah bara dendam yang tak pernah padam. Hujan di bulan November pun tak jua mampu meredakan ego, entah karena terlalu sering disakiti atau diriku yang tak ingin kembali pada masa-masa itu membuat hati tetap mengukuhkan singgasananya untuk tetap menjauh dari cerita lalu.

Rasa-rasanya pada kesempatan kedua ini aku sudah menganggapnya seperti sampah yang tak lagi berharga dipandang mata. Bukan karena jenuh ataupun bosan. Sepertinya memberikan kesempatan untuk mengulangi cerita keindahan di masa lalu sama saja memberikan kesempatan kepadanya untuk kembali menggores luka yang kini telah perlahan terobati oleh sang ilahi.

Lisan memang mampu berkata memaafkan, tapi hati tak pernah bisa ingkar kalau luka itu masih saja tertanam. Masa iya kamu yang katanya menyayangiku diam-diam menghancurkan ku. Masa iya kamu yang katanya tak akan pernah meninggalkan ku diam-diam jatuh dalam pelukan pria yang lain. Ditinggalkan ketika sedang sayang-sayangnya itu biasa, tapi kalau ditinggalkan karena memilih pasangan yang lebih baik dari kita itu mematikan. Sungguh kini kau merasakan akibat karena perbuatan mu sendiri, rasa sakit yang kurasa dulu berpindah kehatimu. Ternyata karma memang berlaku gaes.

Ada banyak tipe orang didunia ini, banyak orang yang suka berlalu lalang mencari pasangan sampai pada orang yang memantapkan hatinya untuk satu orang. Tapi, jangan berfikir aku tergolong tipe-tipe orang seperti itu karena aku senang menjadi diri sendiri. Tidak akan ada yang berubah, kecuali perasaan yang telah tinggalkan ditempat sampah. Tentu kau menyadari kalau aku adalah orang yang sulit didekati, teranglah segalanya bahwa ketika aku telah menyangingi akan sulit untuk melepaskannya. Namun, ketika orang yang kusayangi berbalik meninggalkan jangan berharap langkahku menyusul untuk menyimpangnya.

Ku kira langkahmu terlalu jauh untuk dikejar, sayangnya tanpa perlu dikejarpun langkah mu berbalik arah bahkan sedikit dibelakang. Sudah ya, tidak ada banyak waktu untuk membahas drama. Tidak ada yang perlu disesali, semoga pertualanganmu  menyenangkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUTORIAL MEMBUAT APLIKASI "SENANG MENGERJAKAN PR"

Teras kos dekat Pak RT

Rumah dan kehangatannya